About Me

Foto saya
Minuman Kesehatan Herbal tuk kehidupan Anda!

Senin, 22 November 2010

Teh Hitam


Siapa yang tidak mengenal teh? Minuman yang berasal dari pucuk daun teh ini sudah menjelajah hampir seluruh belahan dunia. Rasa teh pun kini muncul dengan beragam rasa, mulai dari teh rasa apel, teh melati, teh strawberry sampai teh hijau. Semua rasa-rasa itu semakin mem-perkaya varian rasa teh dan juga dapat memberikan pilihan kepada pe-nikmat teh sesuai selera mereka masing-masing.
Namun tahukah Anda, bila ada satu jenis teh yang ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh? Teh hitam! Dalam beberapa penelitian yang dilakukan terhadap teh hitam, ditemukan hasil yang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi teh hitam dapat menurunkan resiko serangan jantung.
Mengapa demikian? Karena teh hitam ini mampu merontokkan kolestrol dalam darah yang menghambat aliran darah dalam tubuh. Selain itu teh hitam juga dapat menghambat pem-bentukan tromboksan dan fibrinogen yakni penyebab ter-jadinya pembekuan darah.
Di dalam teh hitam terdapat komponen senyawa dimana senyawa itulah yang dapat mengurangi resiko-resiko seperti mencegah jantung koroner dan juga kanker. Selain itu didalam teh hitam juga mengandung antioksidan yang mana senyawa ini mampu mencegah oksidasi, dan teaflavin yakni senyawa antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas.
Pada dasarnya kolestrol memang dibutuhkan oleh tubuh, namun bila jumlahnya di dalam tubuh terlalu banyak, maka bisa me-nyumbat pembuluh darah. Akibatnya, orang tersebut berisiko terkena serangan jantung, stroke dan juga diabetes.
Oleh karena itu, rutinlah mengkonsumsi teh hitam untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Sehat kini dan nanti, sehat selalu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar