About Me

Foto saya
Minuman Kesehatan Herbal tuk kehidupan Anda!

Senin, 22 November 2010

Teh Putih

Teh putih memang jarang sekali ditemui di pasaran. Kebanyakan yang ada adalah teh hitam dan teh hijau (yang sekarang sedang tren). Tapi Anda pernah tahu atau mendengar keberadaan teh putih atau white tea, kan?
Teh putih atau white tea (Camilia Sinensis) sebenarnya sudah dikenal sejak dinasti Ming di Cina. Memang sih, jenis teh yang satu ini sempat menghilang dari peredaran penjualan teh di dunia. Soalnya, teh ini boleh dibilang mahal harganya.
Ssstt... coba deh baca artikel di Kidnesia mengenai Teh Putih yang langka . Anda pasti akan kaget melihat harga per kilo-nya teh jenis putih ini.
Menurut beberapa penelitian, teh putih itu lebih baik diminum ketimbang teh hitam atau teh hijau. Karena sebenarnya, teh putih yang berasal dari pucuk daun teh yang masih sangat muda umurnya ini mengandung zat antioksidan yang tinggi dibandingkan jenis teh lainnya.
Teh putih yang sudah siap diminum. Foto: dok.kidnesia.com
Zat antioksidan dalam teh putih bisa membantu memperlambat radikal bebas, yang berpotensi menimbulkan penuaan dini, kanker, diabetes, dan penyakit degeneratif lainnya. Mengapa demikian? Sebab, teh putih tidak melalui proses fermentasi. Oleh karenanya, teh ini mengandung katekin yang lebih tinggi dibanding teh hijau.
Tahun 2004, Pace University, New York, Amerika Serikat menyatakan, minum white tea bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta ampuh melawan serangan virus dan bakteri. Dan yang hebatnya lagi, teh putih bisa mencegah terjadinya karang gigi, karena kaya akan flouride yang bisa membantu mencegah kerusakan gigi.
Mengonsumsi teh ini pun dapat membantu mencegah osteoporosis dan mengatasi artritis. Selain itu, minum teh ini juga bisa membuat kita rileks dan stres berkurang.
Nah, banyak, kan manfaat khasiatnya.. tunggu apa lagi? Mari kita berburu teh putih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar